Hari ini Azzam belajar buanyaaakkk buanget,,,

Dimulai dari Azzam belajar berhitung Penjumlahan Lima,,, Berhitung penjumlahan lima sebenernya sudah dimulai dari beberapa hari kemarin (diawali dari penjumlahan dua),,

Azzam belajar penjumlahan Lima pake alat bantu pinsil, pulpen dan Tutup Botol Plastik Bekas,,,!!!

Dibantu pake tutup botol plastik bekas,,??

Iya sudah lama Azzam mengumpulkan botol botol plastik bekas minum yang sering kami beli,, Sebenarnya botol botol itu sudah dikumpulkan dan sudah siap mau dibuang,, Sengaja dikumpulkan dulu biar mudah dipulung,,,

Tadinya sih pingin di reuse atau di recycle tapi disini sulit nemunya (kayanya selama ini memang belum ketemu tempat recycle buat Azzam belajar),, Tapi ya sebisa mungkin Azzam bisa belajar untuk lebih amanah terhadap bumi dengan me-reduce, reuse dan recycling,, Selain botol plastik, Azzam juga mengumpulkan botol botol bekas kosmetik bunda dan bedak bedak atau shampo Azzam,, Azzam juga mengumpulkan plastik plastik bekas Rinso, Molto atau Sunlight isi ulang,,,

“Disini kalo buang botol plastik mesti hati hati,,”kata Ayah,, “Karena kalo botol Kosmetik disini rawan dipalsu isinya,,” jelas ayah (kayanya itu penyakitnya indonesia deh)

“Terus kalo buang botol Aqua ngga boleh sama tutupnya,,”tambah Ayah,, “Kenapa,,?” bunda bingung,, Ayah bilang, “Kalo dibuang sama tutupnya bisa diisi ulang pake air mentah dan dijual ke kuli kuli di pelabuhan,,,”. Waah parah nih,,,

Jadilah Botol botol bekas itu dipisahkan dari tutupnya,, dan tutup Botolnya di reuse untuk alat belajarnya Azzam,,, he he,, Belajar emang bisa pake alat apa aja,,,,

Azzam menjumlahkan variasi dua bilangan yang hasilnya berjumlah Lima, mulai dari 5+0=5, 1+4=5, 2+3=5, dan seterusnya,,,

Azzam menjumlahkan bolak balik penjumlahan lima dengan tutup botolnya,, Sesudah beberapa kali diulang, Bunda minta Azzam menuliskannya di kertas,,

Selesai dengan worksheet penjumlahan Lima nya,, Azzam (seperti biasa) jadi Bob the Builder,,,!!!

Azzam membangun bangunan kotanya, dengan alat alat main yang dia punya,,, Selesai membangun satu kota dihancurkan,,, “Kena Tsunami,,,” katanya,,, terus dibangun lagi,,, Dihancurkan lagi,,, Dibangun lagi,, sampai puas,,,,(kelihatannya menghancurkannya lebih menyenangkan dari pada membangunnya,, he,, he,,)

Berantakan,,,?!?! Absolutely ,,, !!!

Tapi Azzam sudah sangat tertib dengan mengembalikan semua perlengkapan mainnya ketempatnya semula dan semua dilakukan sendiri,,,,!!!

Alhamdulillah,,, Senangnya Home Schooling,,,

Advertisements