Song,, “Siapa tahu apa rasa Gula,,?? Manis manis manis itu rasanya,,”,  “Siapa tahu apa rasa Garam,,?? Asin asin asin itu rasanya,,”, “Siapa tahu apa rasa Coklat,,?? Manis manis manis itu kusuka,,”,”Siapa tahu apa rasa Keju,,?? Asin asin asin itu kusuka,,” “Siapa tahu apa rasa Ice Cream,,?” Dingin dingin dingin Itu kata Azzam,,,,,, (berapa kali ditanya apa rasa Es Krim dan disebut aneka rasa, tetep aja jawaban Azzam DINGIN,, !! he he,,,)

Habis magrib tadi Azzam membaca buku Ensiklopedia Ciliknya yang tentang Panca Indra dan malam ini dimulai dengan Indra Perasa,, Lidah,,,

Dari ensiklopedia sederhananya Azzam belajar bagian bagian lidah menurut rasa yang dikecapnya,, Jadilah kami bernyanyi dan main tebak tebakan bersama,,,

Sing a song,,”Siapa tahu apa rasa kecap,,?? Manis manis manis itu rasanya,,”,  “Siapa tahu apa rasa Soto banjarmasin,,?? Asin asin asin itu rasanya,,”, “Siapa tahu apa rasa Gerry Chocolatos,,?? Manis manis manis itu kusuka,,”,”Siapa tahu apa rasa Hamburger,,?? Asin asin asin itu kusuka,,” “Siapa tahu apa rasa Ice Cream,,?” Dingin dingin dingin Itu kata Azzam,,,,,, (Loh yang ini tetep jawabannya DINGIN,,,!!!)

Kegiatan main tebak tebakan ini adalah kegiatan yang kami sangat sukai karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja,,dan ngga terasa bisa sambil belajar,,,!!!

Di atas motor ketika jalan jalan cari makan malam misalnya,, Ayah dan Azzam asik main tebak tebakan apa yang lebih berat atau apa yang lebih ringan,,,, “Siapa lebih berat, Gajah atau Kucing,,?tanya ayah.  “Gajaaah,,” jawab Azzam,, Atau bisa juga tebakan apa lebih besar atau apa lebih kecil,,, Ayah tanya “Apa lebih kecil, Nyamuk apa Semut,,,?! “Nyamuk”, jawab Azzam,, “kok Nyamuk,,?” tanya Ayah,, “Iya, kan nyamuknya masih anak anak he he,,” jawab Azzam,,, (Hmm Azzam,, Azzam emang agak aneh,,, he he,,)

Pokoknya belajar itu menyenangkan deh,,,

Advertisements