Wah ngga terasa sudah masuk Juli,,, Sudah 2 pekan ngga menulis,, Aktivitas recording macet tapi insyaAllooh aktivitas belajar jalan terus,,,

Belajarnya Azzam jalan terus,,, sedikit demi sedikit,,,

Tetap diisi main,, main,, main,, main,, Azzam punya mobil Hummer H2 baru hasil dari bongkar tabungannya sebulan terakhir,, Azzam punya celengan baru oleh oleh dari bu Ida (sebenernya oleh olehnya sekaleng jelly bean, tapi langsung dibongkar dan diambil kalengnya,, Jellynya sendiri belum habis sampai sekarang), Azzam main senter dan belajar membaca jam digital baru yang juga oleh oleh dari bu Ida,,, Azzam belajar (eh main ding) pake meteran proyek hadiah dari ayah,, Azzam main gunting menggunting kertas (katalog belanja Hypermart) sekalian melatih motorik halusnya,, Azzam tetap menggambar,,, He he ada objek gambar baru yaitu “Kura Kura” yang dipelajari dari nonton acara “Kuas Ajaib” di Trans 7,,,

Azzam tetap rutin membaca buku Iqro (sekarang masuk huruf  ظ Iqro 2), tetap pelan pelan menghafal Quran,, bulan ini sampai Surat 105 Al Fiil dan masuk Surat 104 Al Humazah,, tetap menjaga konsistensi berdoa,, dan berlatih tertib sholat terutama Sholat Jum’at,,

Azzam juga tetap membaca ensiklopedia (yang dia pilih sendiri) 2 pekan ini dia banyak membuka ensiklopedi tentang Cuaca (biasa,, keluaran BIP Gramedia group),, dan beberapa mini ensiklopedia favoritnya (Pemadam Kebakaran, Bandara dan Panca Indra),,,

Ngobrol tentang AlQuran dan kebesaran Alloh terutama setelah pekan lalu nonton film Armagedon (waah berat tuh buat anak seumur Azzam he he,, tapi bisa bisanya Ayah bunda deh ngobrolnya,,,) dan ternyata buanyaaaakkkk buanget yang bisa didiskusikan,, (ke anak seumur Azzam?? balita gitu lohh?? Iya,,,!! tetep bisa tuh,,). Kita buka Al Quran bareng bareng dan ngobrol tentang beberapa ayat yang menjelaskan bahwa Allohlah yang menciptakan dan menjaga keteraturan semesta,,, “Alloh Yang memelihara langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, jika kamu adalah orang yang meyakini”..QS 44 Ad Dukhan : 7

Ngga ada target untuk Azzam menghafal ayat nya tapi bunda sama ayah pingin Azzam (dan kami) meyakini benar bahwa Alloh adalah Segalanya,, dan Al Quran diturunkan dengan kebenaran dari Alloh sehingga pantaslah manusia memerlukan Al Quran sebaga panduan dalam menjalankan kehidupan,,,

Azzam tetap mengerjakan IXL math (walaupun sempat beberapa hari down grade) dan main main Math Games di Hooda math (wuaaah yang ini buanyaaaak buanget ,,, !!),, Azzam belajar Geometri, Aritmatika dan logika (waah bahasanya berat ya,, tapi tetep aja games,,, yang cocok buat umuran Azzam,,,,)

Azzam tetap asyik sama mainan elektriknya,,, Sekarang sudah bisa merangkai aneka sirine sendiri loh,,,!!! (masih yang simpel tanpa menggunakan LED atau resistor yang kalo salah pasang bisa bikin komponennya rusak,, karena cara Azzam masang masih tabrak abis,,,,!!)

Azzam tetap pada komitmen hari nontonnya (Selasa, Kamis Sabtu) tapi ada longgarnya niih,, karena ada tontonan favorit keluarga yang jam tayangnya nambah,,, Master Chef Indonesia,,, Iya,, kami sekeluarga sueneeeng banget sama acara ini,,,,

Daaan,,, capaian terbesar bulan ini adalah,,,,, Azzam Tidur Sendiri,,, !!!

Waah yang ini memang capaian terbesar,, Ayah sama bunda memang sepakat untuk sudah memisahkan tempat tidur Azzam,,, Setelah ditimbang timbang berbagai kendala termasuk kendala ngga ada kamar khusus buat Azzam dan perangkat tidurnya (kasur dan bantal)  (Maklum Perantau,,,!!) akhirnya tetap saja dicoba untuk disetting “ruang tamu” untuk tempat tidur Azzam kalo malam hari sementara kalo bobo siang tetap dikamar Ayah Bunda,, Diruang tamu yang beralas karpet, malam hari disulap jadi tempat tidur Azzam dengan ditambah selimut tebal dan 2 bantal besar hasil hunting bantal di hypermart,,, Jadilah Azzam tidur sendiri,,, Alhamdulillah,, dari yang mulai merengek waktu tidur sampai sekarang akhirnya Azzam terbiasa untuk masuk ke “kamar tidurnya” paling telat jam 10 malam waktu Banjarmasin,,,, Subhannalloh wal hamdulillah,,,

Sesekali kalau hujan besar Ayah dan bunda masih izinkan Azzam buat tidur sama sama,,, Bunda sama Ayah lihat besarnya usaha Azzam untuk bisa bernegosiasi dengan “rasa takutnya”,,, (karena kalau malam banyak terdengan suara suara hewan malam dari luar rumah apalagi kalau siang harinya hujan,,,) dan Azzam bisa menenangkan dirinya dengan Doa,,, Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin,,

Sekarang ada doa yang ditambah Azzam diakhir Sholatnya,, Azzam minta diberikan rumah yang berkah supaya bisa punya kamar sendiri yang ada tempat tidur Mc Queennya,,, Seperti yang dia lihat di Mall Duta,, (Walaah,,, muahal tuh Zam,,)

Well, ‘ala kulli hal ngga ada yang mustahil buat Alloh ya Nak,, Jika Alloh berkehendak,, Akan mudah bagi Alloh untuk mengabulkan segala permintaan diDoa Azzam,,, Jadi tetap semangat belajar,, Tetap semangat berdoa,,, Semoga Alloh senantiasa limpahkan Keberkahan atas hidup Azzam,,, Aamiin yaa Robbal ‘alamiin,,,

Advertisements