Salah satu mahluk ciptaan Alloh yang paling sempurna dalam bentuk yang pas dan enak dipandang mata adalah manusia, tentu ditambahkan akal yang menjadikan hasil dari “Maha Kreator” ini berbeda dengan karya ciptaan lainnya.

Yang membuat menjadi makin sempurna lagi adalah diciptakannya saling berpasangan, semua yang ada di alam semesta ini pun ikut berpasangan.

Ada pekatnya malam yang berpasangan dengan benderangnya siang semua ini sekali lagi dikemas dengan Maha-maha sempurna. Khusus untuk manusia pasangannya adalah jantannya laki-laki dan lembutnya Perempuan.

Kita semua sepakat pasangan manusia pertama adalah Adam dan Hawa, yang sebelumnya pernah merasakan hidup nikmatnya alam surga yang akhirnya diturunkan kedunia atas bujuk rayu sang durjana.

Kini pasangan ini menurunkan keturunan dibelahan jengkal dunia yang jumlahnya sekarang ini tidak kurang dari 6 miliyard adanya, semua saling berkaitan karena berasal dari sumber yang sama dalam penciptaannya.

Di pasangan manusia ini kekuatannya saling tarik-menarik diantara keduanya dan saling membutuhkan, tetapi siapa yang sebenarnya yang paling dominan diantara pasangan tersebut…?..laki-laki atau Perempuannya…?

Dalam ikatan perkawinan yang dianjurkan bermakna kesehatan jiwa manusia itu sendiri, ketika pasangan ini disatukan secara alamiah perkembang turunan anak manusia tercipta kembali dari mulai sari pati tanah yang berproses sampai ditiupkannya ruh pada calon anak manusia ini untuk keluar dari gelapnya rahim menuju terangnya alam nyata.

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah tak ada yang membedakan untuk setiap manusia melakukan kebajikan pada sesamanya di hadapan PenciptaNya.

Yang ada hanya perbedaan fisik secara akal fikir nya saja yang tak sama, namun semua manusia diciptakan untuk saling mengenal manusia satu dengan manusia yang lain tak ada sekat perbedaan pada awalnya.

Pada budaya tertentu di dunia ini banyak ragam dan cara dalam mendalami kedua pasangan ini, asal kita tak boleh lupa bagaimana dan siapa yang telah menciptakan sosok bernama manusia.

Jadi tak ada bedanya laki-laki dan Perempuan semuanya itu hanya sebuah sebutan tetapi dalam setiap kehidupan selalu ada perbedaan, bukan untuk menilai besar dan kecilnya setiap pasangan manusia yang telah disatukan dan untuk selanjutnya akan berubah menjadi sekumpulan manusia dalam atap yang sama yaitu bernama keluarga.